Rabu, 26 Mei 2010

Ski Ya

Holiday, jalan - jalan ke TA (Taman Anggrek) tidak sengaja melihat restoran Jepang yang berlogokan Ski Ya. Padahal sering sekali mengunjungi mall yang terletak didaerah Jakarta Barat ini, tetapi tidak pernah melihat resto ini.


Berawal dari vespa teman yang mogok tepat didepan Mall Taman Anggrek ini, ditengah terik matahari yang panas dan padatnya jalanan saat itu kami memutuskan singgah ke Mall tersebut berharap ada makanan yang cocok untuk menjadi santapan kami, tetapi apa dikata dikantong kami hanya tersisa beberapa lembar uang kertas yang belogokan RP (Rupiah). Setelah mempertimbangkan secara matang - matang akhirnya kami memutuskan untuk menggabungkan uang yang kami punya. Setelah melihat beberapa restoran yang ada di Mall tersebut akhirnya kami menemukan salah satu restoran yang menyajikan makanan Jepang yang tampaknya yummy........


Ski Ya, salah satu restoran Jepang yang berkonsepkan "All you can eat" tetapi systemnya per order bukan disusun dimeja besar dan semua pengunjung bisa mencoba masakan Jepang yang ada disana. Proses memasaknya pun cukup unik, sempat kami memperagakan cara memasaknya, sebagai contoh masakan tumisan, dalam memasak tumisan tersebut tidak menggunakan minyak sebagaimana ibu- ibu rumah tangga lainya ketika menumis. Di restoran ini menggunakan lebak sapi sebagai bahan pengganti minyak makan. Daging yang digunakan pun ada dua jenis, daging kambing dan daging sapi. Tetapi kami lebih memilih daging sapi karena dari aromanya daging sapi tidak terlalu amis seperti daging kambing.


Setelah tumis - menumis dilakukan, perintah berikutnya adalah memasukan kaldu. Kaldu yang digunakan pun bukan sembarang kaldu, berdasarkan informasi dari chef kaldunya menggunakan bahal herbal, so tidak perlu worry dengan kegemukan or fat. Bahkan dengan kaldu ini bisa menetralkan lemak dan kolestrol yang ada ditubuh kita. Kaldu ini sengaja didatangkan dari Jepang maka dari itu aromanya pun terasa berbeda.


Beberapa menu yang disajikan diantaranya:

  • Bowl daging + cuka = rasanya sedikit asam tapi yummy.
  • Bowl daging + keju = daging mentah diisi keju kemudian digulung dan step berikutnya dimasak. Rasanya enak banget......
  • Bowl daging + bawang bombai = Kami sangat menyukai menu yang satu ini.
  • Bowl daging + salt and pepper = perpaduan antara asin dan pedas
  • Bowl daging + bir hitam = daging mentah direndem dalam bir supaya meresap kedalam dagingnya, untuk rasa tidak perlu ditanya lagi tentunya enak.
  • Bowl daging + kimichi
  • Bowl daging + telur ayam kampung = walaupun menggunakan telur ayam kampung tetapi aromanya tidak amis.


Nah itu dia review dari kami, selamat mencoba aja untuk para pecinta kuliner.........


Info Makanan Jepang

Label: , , ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda