Senin, 24 Mei 2010

Torigen Japanese Restauran


Torigen Japanese Restaurant, merupakan Resraurant Jepang yang terletak di Jl. Wijaya I No. 53, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, dengan suasana environment yang sangat kental akan budaya Jepang nya. Dari dekorasi luar saja sudah terasa suasana ala – ala Jepang dihiasi dengan tulisan – tulisan kanji, lampu – lampu yang agak redup dan bangunan yang hampir didominasi dengan kayu dan ketika masuk kedalam gedung utama terasa berada di Jepang. Khusus untuk chef didatangkan langsung dari Jepang jadi, jangan pernah berfikir kalau masakan Jepang yang ada disini akan mengecewakan lidah anda.

Menu yang ditawarkan oleh restaurant Jepang ini sangat beragam seperti Sushi Roll, Tori Sushi, Yakimeshi (nasi goring), Agedashi Tofu (tahu Jepang), Chawan Musi (telur kukus), Shitake sio (jamur Shitake) dan masi banyak lagi sepetri yang kami pesan dibawah ini:

1. Torigen Gyoza

Dari namanya sepertinya pernah mendengar sebelumnya, kalau tidak salah seperti appetizer khas Cina tetapi sangat popular di Jepang sendiri. Dilihat dari segi bentuknya seperti dim sum tetapi di goreng. Dan dibagian dalamnya terdapat sayur – sayuran yang dicampur dengan ayam. Terasa sekali campuran Nira dan Sake didalamnya. Dengan khualitas makanan jepang seperti ini maka tidak heran kalau harganya lumayan mahal.


2. Chicken Tempura

Jika ditinjau dari bahan – bahan yang digunakan dalam pembuatan makanan jepang ini tidak terlalu berbeda dengan bahan – bahan yang digunakan di indonesia, tetapi dari segi cita rasa cukup berbeda karena ada beberapa bahan yang dicampurkan dalam Chicken tempura yang langsung didatangkan dari jepang mungkin kita bisa menyebutnya Chicken Tempura versi Jepang.

3. Oden

Oden merupakan makanan jepang yang terbuat dari berbagai bahan makanan yang direbus dalam kuah yang isinya terdiri dari lobak, telur, jelly, baso gepeng ikan cincang, olahan cumi, dan lain – lain. Oden disajikan bersama mustard.


4. Agedashi Tofu (tahu sutera Jepang)

Bentuknya bulat panjang seperti lontong (masakan Indonesia – beras yang dibungkus dengan daun pisang kemudian di masak) kemudian dalam penyajianya dipotong- potong. Untuk 1 porsi Agedasi Tofu ini hanya berisi 3 potong tahu yang digoreng dengan tepung. Kemudian disajikan di dalam mangkok yang telah diberi kuah kaldu berwarna coklat karena diberi kecap Jepang, rasanya gurih asin manis.


Sangat puas rasanya bisa mencicipi menu yang ada di Torigen Japanese Restauran, walaupun harganya terbilang mahal tetapi cita rasa yang disajikan tidak akan mengecewakan.


Info Makanan Jepang



Label: , , ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda