Jumat, 04 Juni 2010

Torigami Sushi yang Oishii

KHAS JEPANG: Interior Torigami Sushi dibangun dalam nuansa Negeri Sakura. Tema ini sesuai dengan konsep makanan yang disajikan di sini, yakni masakan Jepang.

MAU makan apa hari ini? Bagaimana bila mencoba sesuatu yang lain,misalnya sushi.Torigami Sushi bisa menjadi pilihan yang tepat.Tak hanya sushi, Anda juga dapat menikmati hidangan yang lain di sini.

Waktu sudah menunjukkan pukul 12.00 WIB, sudah tiba saatnya makan siang. Jadikan hari ini spesial dengan menyantap hidangan yang tidak biasa untuk makan siang, namun tetap mengenyangkan. Coba saja sushi. Apabila kebetulan berkunjung ke Pondok Indah Mall 2, Jakarta Selatan, Anda dapat menikmati aneka sushi di Torigami Sushi yang berada di lantai tiga. Begitu datang, tampak di meja kertas- kertas origami dan sebuah origami yang sudah dibentuk menyerupai burung. Menurut Manajer Operasional Torigami Sushi Indradi Basuki, kertas origami yang disediakan di tiap meja memang diperuntukkan bagi pengunjung. Selama menanti makanan pesanan datang, pengunjung dapat membunuh waktu dengan iseng-iseng melipat kertas menjadi berbagai bentuk sesuai kreativitas masing-masing.

Pihak restoran juga mempunyai alasan lain meletakkan kertas origami ini. Jika pengunjung berhasil membentuk origami burung seperti contoh yang ada di meja,maka dia berhak memperoleh dessert berupa es krim secara cuma-cuma. Tidak susah untuk membuat burung ini. Kita tinggal mengikuti saja petunjuk yang ada di bagian belakang buku menu. Restoran yang buka November tahun lalu ini mempunyai kapasitas kursi sebanyak 110 orang. Di bagian dalamnya terdapat ruang VIP yang pantas untuk berbagai acara dan bersifat lebih privat. ”Biasanya untuk acara arisan kami menganjurkan digelar di ruang VIP itu, jadi tidak terganggu,” kata Indradi. Smooking room juga disediakan khusus di sini. Wi-Fi kini bagaikan fasilitas yang must have, entah di kafe maupun restoran yang dimaksudkan untuk menunjang kenyamanan pengunjung.Itu sihsudah biasa.

Yang tidak biasa dan mungkin baru pertama kali digagas oleh restoran ini, yakni adanya netbook yang dapat digunakan secara bebas oleh pengunjung.Ya, restoran ini secara khusus menyediakan enam unit netbook yang diletakkan di meja bagian dalam. Silakan saja jika ingin santai berselancar di internet sambil menikmati pesanan. Akses ini disediakan dengan gratis. ”Ini salah satu fasilitas yang membuat tamu menjadi betah,”imbuh Indradi. Torigami Sushi merupakan restoran semi fine dining yang bisa dibilang cukup unik.Salah satunya karena kehadiran ocha-nya. Teh Jepang itu disediakan sebagai penghilang dahaga dengan aneka rasa. Ada blackcurrant, stroberi, leci, passion fruit,dan peach.Meski demikian, minuman yang disediakan dingin ini sama sekali tidak memengaruhi rasa asli ocha.

Hanya, ketika meminumnya ada aroma tersendiri yang muncul sesuai buah yang dipesan. Untuk makan siang, ada paket promo yang dapat dipilih.Di antaranya shitake mushroom roll atau aliha sushi dengan isi alpukat, salmon, daging kepiting, dan cream cheese.Yang renyah ada gobo shrimp roll dengan kyuri dan tempura. Pilihan menu makan siang ini sudah termasuk ochadengan berbagai pilihan rasa yang disebutkan di awal. Sushi rollyang bisa dinikmati di sini di antaranya avocado with tobiko rollalias alpukat yang dibalur dengan telur ikan terbang.Ada juga kani tamago with tobiko roll, yakni daging kepiting masih dengan telur ikan terbang. Pilihan lain, tersedia sweet sushi with edamame, soft shell crab with tobiko roll, unatama with tobiko roll,dan dynamite sushi roll. Seputar Indonesia (SI) sempat mencoba sushi deluxe set yang terdiri atas gurita, ikan tuna, belut, dan tobiko roll.

Masih ada sushi set yang lain,misalnya california rolls, yakni nasi sushi isi kepiting dan daun selada,mentimun,serta kuah mayones.Nasi sushiberisi saus keju dan ikan salmon bisa Anda nikmati pada crunchy salmon roll.Ada pula caterpillar rolls, apalagi kalau bukan berisi unagi,kyuri,dan saus mayones di dalam, alpukat, serta tobiko di bagian luar. Scorpion rolls merupakan sushi berisi kepiting,mentimun, dan belut. Sedangkan shrimps tempura roll berisikan udang, kepiting, serta mentimun.Potongan ayam pedas disiram saus mayones bisa Anda rasakan pada spicy chicken rolls.Kalau mau daging, pilih saja teriyaki beef rolls, yakni daging sapi panggang yang disiram saus mayones.Oishii…! Hidangan donburi juga ada di sini. Seperti oyako don, ini adalah daging ayam dengan saus serta telur.

Yokitori don juga tersedia, berupa potongan daging ayam panggang dengan saus spesial.Tak ketinggalan unatama don alias belut panggang disiram telur plus irisan belut panggang yang dinamai una don. Dari sekian banyak menu, SI merekomendasikan salmon gindara teriyaki.Bayangkan,ikan salmon dan gindara berpadu manis di dalam mangkuk berisi nasi serta disajikan dengan saus teriyaki juga sup.Tambahkan cabai bubuk bila Anda suka pedas. Tidak suka sushi? Anda bisa memilih soba dan ramen di sini. Pilihan yang tersedia juga cukup beragam. Satsura majiru atau sup dengan sayuran, jamur, potongan ayam,dan irisan salmon bakal menceriakan hari Anda.Atau coba tori ramen,mi ramen dengan potongan ayam dilengkapi sayuran dan telur.

Tidak ketinggalan nabeyaki udon, mi dengan sayuran dan jamur.Kalau tidak mau yang biasa, sebaiknya pilih torigami ramen. Isinya amat lengkap, ada tempura, ikan, daging, ayam, serta sayuran. Dijamin Anda akan puas dan kenyang.
(Sri Noviarni-Harian Seputar Indonesia)

Sumber: www.openrice.com

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda